Kingston Meluncurkan Flashdisk Kapasitas 1TB

Flashdisk atau yang kita kenal dengan Flash drive tentu saja menjadi barang yang sekarang sudah menjadi kebutuhan penting didalam lapisan masyarakat. Dari mulai siswa sekolah, mahasiswa atau bahkan karyawan dan pejabat. Pasalnya Flashdisk ini memudahkan kita untuk menyimpan, memindahkan ataupun mentrasfer data dari satu media ke media lain. Tapi sejauh yang kalian, seberapa besar kapasitas Flashdisk yang ada? Seberapa besar kapasitas flashdisk yang kalian miliki? Pasti dari 4GB sampai dengan 64GB paling besar? Semua ukuran tersebut terlampau jauh dengan Flashdisk yang satu ini. Flashdisk yang satu ini berukuran 1TB .

Click here to see a large version

Tepatnya pada acara CES 2013, Kingston baru saja meluncurkan produk terbarunya yang merupakan terobosan baru didunia teknologi yaitu berupa Flashdisk berukuran 1 Terabyte atau seukuran 1024GB. Bayangkan, dengan Flashdisk yang mencapai 1TB, tentu saja kita puas menyimpan data, film ataupun foto tanpa harus takut kepenuhan. Seperti yang kita tau nih, bahwa selama ini ukuran 1TB hanya ada pada HDD. Mungkin yang sedang marah adalah HDD eksternal dimana kita bisa bawa kemana saja tapi dengan ukuran yang cukup besar dan cukup berat. Tentu saja Flashdisk ukuran 1TB yang besarnya hanya seperti jempol tangan ini sangat diminati masyarakat karena bisa disimpan bahkan dalam kantong celana.


Flashdisk berukuran 1TB yang diluncurkan Kingston ini bernama DataTraveler HyperX Predator 3.0. FD ini sudah menggunakan standar koneksi USB 3.0, sehingga jika dihubungkan dengan port pada desktop atau laptop kalian yang juga sudah mendukungnya, FD bisa mentransfer data hingga 240 MB per detiknya untuk aktivitas read, dan hingga 160 MB untuk write. Biarpun canggih dan sangat besar kapasitasnya, Flashdisk ini tentu saja mempunyai harga yang tidak murah/menguras kantong. Bayangkan untuk harga dari Flashdisk berkapasitas 1TB ini, Kingston membandrolnya dengan harga Rp. 17 Jutaan!


Apakah kalian berniat membeli flashdisk DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini? Modelnya yang keren, desain cover FD yang sangat tebal seperti baja membuat FD ini tahan akan banting. Tapi tentu saja jangan dijatuhkan dari tempat tinggi, karena akan hancur juga. Rp. 17 juta untuk sebuah Flashdisk 1TB? Bagi kalian yang mau membelinya harus bersabar juga karena Kingston mulai menjual FD 1TB ini pada kuartal pertama tahun 2013. Jika kalian ingin membeli harap berhati-hati saja. Benda sekecil ini seringkali kita lupakan. Bayangkan kalau sudah hilang, seakan kehilangan 1 motor atau uang tunai 17 juta.