BAD SECTOR COMUNITY

Pemilik blog ini merupakan salah satu anggota komunitas yang bernama "BAD SECTOR"

ANTI-VIRUS

Baerbagi Software dan Informasi tentang anti-virus

Microsoft Information

Berbagi informasi dari Microsoft

TEKNOLOGI INFORMASI

Berbagi Informasi tentang seputar Teknologi

OPERATING SYSTEM

Berbagi Informasi tentang seputar OS yg ada

FREE DOWNLOAD SOFTWARE

Berbagi software secara gratis

Kingston Meluncurkan Flashdisk Kapasitas 1TB

Flashdisk atau yang kita kenal dengan Flash drive tentu saja menjadi barang yang sekarang sudah menjadi kebutuhan penting didalam lapisan masyarakat. Dari mulai siswa sekolah, mahasiswa atau bahkan karyawan dan pejabat. Pasalnya Flashdisk ini memudahkan kita untuk menyimpan, memindahkan ataupun mentrasfer data dari satu media ke media lain. Tapi sejauh yang kalian, seberapa besar kapasitas Flashdisk yang ada? Seberapa besar kapasitas flashdisk yang kalian miliki? Pasti dari 4GB sampai dengan 64GB paling besar? Semua ukuran tersebut terlampau jauh dengan Flashdisk yang satu ini. Flashdisk yang satu ini berukuran 1TB .

Click here to see a large version

Tepatnya pada acara CES 2013, Kingston baru saja meluncurkan produk terbarunya yang merupakan terobosan baru didunia teknologi yaitu berupa Flashdisk berukuran 1 Terabyte atau seukuran 1024GB. Bayangkan, dengan Flashdisk yang mencapai 1TB, tentu saja kita puas menyimpan data, film ataupun foto tanpa harus takut kepenuhan. Seperti yang kita tau nih, bahwa selama ini ukuran 1TB hanya ada pada HDD. Mungkin yang sedang marah adalah HDD eksternal dimana kita bisa bawa kemana saja tapi dengan ukuran yang cukup besar dan cukup berat. Tentu saja Flashdisk ukuran 1TB yang besarnya hanya seperti jempol tangan ini sangat diminati masyarakat karena bisa disimpan bahkan dalam kantong celana.


Flashdisk berukuran 1TB yang diluncurkan Kingston ini bernama DataTraveler HyperX Predator 3.0. FD ini sudah menggunakan standar koneksi USB 3.0, sehingga jika dihubungkan dengan port pada desktop atau laptop kalian yang juga sudah mendukungnya, FD bisa mentransfer data hingga 240 MB per detiknya untuk aktivitas read, dan hingga 160 MB untuk write. Biarpun canggih dan sangat besar kapasitasnya, Flashdisk ini tentu saja mempunyai harga yang tidak murah/menguras kantong. Bayangkan untuk harga dari Flashdisk berkapasitas 1TB ini, Kingston membandrolnya dengan harga Rp. 17 Jutaan!


Apakah kalian berniat membeli flashdisk DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini? Modelnya yang keren, desain cover FD yang sangat tebal seperti baja membuat FD ini tahan akan banting. Tapi tentu saja jangan dijatuhkan dari tempat tinggi, karena akan hancur juga. Rp. 17 juta untuk sebuah Flashdisk 1TB? Bagi kalian yang mau membelinya harus bersabar juga karena Kingston mulai menjual FD 1TB ini pada kuartal pertama tahun 2013. Jika kalian ingin membeli harap berhati-hati saja. Benda sekecil ini seringkali kita lupakan. Bayangkan kalau sudah hilang, seakan kehilangan 1 motor atau uang tunai 17 juta.

Orang Indonesia di Balik Game "Assassin's Creed"



 Seri video game dari Ubisoft yang kini telah mencapai judul kelima (Assassin's Creed III) dikenal sebagai permainan yang menyajikan gameplay terbuka di tengah tempat-tempat historis yang tervisualisasi dengan indah.

Dalam seri game ini pemain menjelajahi lokasi-lokasi bersejarah, seperti kota Istanbul pada zaman Ottoman, Roma dalam masa Renaissance, serta Amerika Serikat sewaktu dilanda perang saudara. Semuanya ditampilkan dengan detail lingkungan dan arsitektur yang akurat sesuai era masing-masing. 

Untuk mewujudkan itu semua diperlukan kerja keras yang tidak sedikit, mulai dari riset sejarah, kunjungan ke lokasi yang sesungguhnya, hingga proses pengembangan lingkungan dalam game. Nah, di sinilah Richard Wych Bharata Setiawan, seorang kelahiran Indonesia, memainkan peranannya.




Lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti ini menjabat sebagai Level Artist di studio besar Ubisoft di Montreal, Kanada. 

Sebagai perancang lingkungan game, Richard terlibat dalam pembuatan sejumlah game dalam seriAssassin's Creed, termasuk Brotherhood dan Revelations yang merupakan ekspansi dari judulAssassin's Creed II. Dia juga turut menangani proses desain dalam seri game populer lain bikinan Ubisoft, yaitu Prince of Persia.

Dari lokal ke mancanegara

Richard tidak serta-merta melompat ke Kanada begitu lulus kuliah. Pria yang akan segera menikah dalam waktu dekat ini mengawali kariernya sebagai desainer grafis di Forhet pada 2005. Lebih kurang setahun kemudian, dia bergabung dengan Matahari Studios—sebuah pengembang game lokal—sebagai special effects artist.

"Kebetulan, saya lalu dapat informasi bahwa Ubisoft akan membuka studio di Asia Tenggara," ujar pria yang mengaku belajar mendesain obyek-obyek dalam game secara otodidak ini.


Jadilah Richard mengajukan lamaran sebagai special effects artist. Tetapi, posisi yang diinginkannya itu ternyata tidak tersedia. Richard lantas nyemplung sebagai level artist dan modeller di Ubisoft Singapura pada tahun 2008 silam. Dia adalah salah satu dari dua orang Indonesia yang tergabung dalam tim awal studio Ubisoft Singapura yang berjumlah 25 orang.

"Ketika itu ada kejadian lucu di mana saya diminta mengisi form pekerjaan. Saya diberikan laptop, tetapi keyboardnya menggunakan bahasa Perancis. Lama sekali saya mengisinya karena harus mencari huruf yang tepat satu per satu, ha-ha-ha," ujar Richard sambil tergelak ketika mengenang pengalamannya tersebut. Maklum, Ubisoft adalah perusahaan asal Perancis. Rupanya mereka lupa membawa peralatan yang cocok untuk kawasan Asia Tenggara.

Tiga tahun bekerja di Singapura, Richard lantas pindah ke studio utama Ubisoft di Montreal, Kanada, di mana dia bermukim hingga kini.

Pengalaman Richard menggunakan keyboard berbahasa Perancis berlanjut dalam bentuk yang berbeda di Montreal karena bahasa Perancis adalah bahasa utama di kota itu. Richard pun makin getol belajar bahasa Perancis. "Sekarang sudah tidak kaku lagi berbahasa Perancis meskipun masih harus banyak belajar," ujarnya.

Pekerjaan kolosal

Melihat tampilan dunia dalam seri game Assassin's Creed yang luas dan begitu mendetail, dapat dibayangkan bahwa pembuatnya pastilah bekerja keras untuk merealisasikan lingkungan game dari gambaran konsep yang ditetapkan sebelumnya.

Di studio Ubisoft, sebagian besar tanggung jawab ini berada di pundak art director yang memberikan arahan seputar rancangan game pada sejumlah sub-bagian, termasuk character design dan level designer yang menjadi atasan Richard.

"Kalau diumpamakan, level designer membuat 'mangkuk' lingkungan dunia game berikut 'level box' yang mewakili obyek-obyek dalam dunia game. Level artist seperti saya kemudian mewujudkan dunia itu sesuai arahan," jelas Richard mengenai bidang pekerjaannya.

Dari situ, Richard bersama tim level artist memikirkan kira-kira arsitektur seperti apa yang sesuai dengan setting game, lalu bekerja membuat obyek-obyek dan lingkungan dalam game berdasarkan referensi yang didapat berikut limitasi interaksi dalam game yang ditetapkan oleh programmer.

Kadang proses ini bisa membuat pusing tujuh keliling. Richard memberi contoh salah satu level dalam game Assassin's Creed: Brotherhood yang menampilkan reruntuhan Colosseum di Roma, Italia, lengkap dengan ruang-ruang bawah tanahnya.


"Kami harus membuat Colosseum sesuai dengan keadaannya pada abad ke-15, tahun 1400-an, sementara gambar-gambar referensi yang tersedia hanya dari tahun 2000-an," ungkap Richard. Kendati demikian, nyatanya di tengah keterbatasan itu tim pengembang Ubisoft tetap berhasil memvisualisasikan desain Colosseum yang megah.

Ketika itu, Richard antara lain bertanggung jawab membuat setting dungeon atau ruang tahanan bawah tanah di Colosseum yang juga dipakai sebagai arena kejar-kejaran menggunakan kuda di dalam game. "Proses pembuatannya lama sekali, tapi ketika dimainkan dalam game, lima menit saja level-nya sudah lewat, ha-ha-ha," ucap Richard.

Dalam proses pembuatan game, Ubisoft menerapkan sistem milestone atau target pencapaian dalam kurun waktu tertentu. Jika sudah dekat waktu deadline, Richard kerap lembur demi merampungkan pekerjaan.

Tantangan dalam melakukan proses desain lingkungan game itu pun selalu mengalami eskalasi dari judul ke judul. Menurut Richard, ini karena Ubisoft selalu meminta rancangan yang lebih detail untuk game berikutnya. "Pengerjaan dari Assassin's Creed II ke Brotherhood lalu setelah itu keRevelations, misalnya, selalu harus disertai dengan peningkatan kualitas sehingga kami harus bekerja lebih giat lagi."

Saat semuanya sudah selesai, dunia game kemudian digabungkan dengan bagian-bagian lainnya, seperti karakter game hasil rancangan character artist dan fashion designer yang juga dibuat berdasarkan referensi faktual.

Hasil karya Richard bisa dilihat di serangkaian judul game dalam seri populer ini, mulai dariAssassin's Creed II, Assassin's Creed: Brotherhood, Assassin's Creed: Revelations, hingga yangterbaru Assassin's Creed III, yang tersedia untuk platform PC dan konsol game, seperti Xbox 360 dan PlayStation 3.

Gerilya

Richard mengaku menikmati bekerja di studio terbesar Ubisoft di Montreal. "Suasananya cair, kekeluargaan. Semua karyawan, misalnya, makan siang bersama tanpa memandang posisi atau jabatan."

Meski begitu, pria yang mengaku suka main game untuk melihat-lihat desain lingkungannya dan mencari inspirasi ini masih menyempatkan diri pulang ke Tanah Air dengan memanfaatkan waktu senggang antarpembuatan judul game.

"Kebetulan, sekarang lagi in-between, jadi bisa pulang ke rumah," ujar Richard ketika ditemuiKompasTekno di sela-sela gelaran Indocomtech 2012 di Jakarta, November lalu. Saat itu, seri game terbaru yang turut ditangani Richard, Assassin's Creed III, memang telah rampung dan baru dirilis ke pasaran.

Soal industri game di Indonesia, Richard mengatakan bahwa sebenarnya terdapat banyak talenta berbakat di Tanah Air. Hanya saja, menurut Richard, di samping belum adanya investor besar yang berani mendanai pembuatan game seperti Assassin's Creed, ada hal lain yang sedikit mengganjal kemajuan dunia game Nusantara dalam mengembangkan game berskala besar.

"Banyak yang bagus, tapi kebanyakan dari mereka bergerak seperti pejuang gerilya zaman kemerdekaan, yaitu terpisah-pisah antardaerah. Seandainya saja bisa disatukan, tentu bisa kuat sekali," ujar Richard.

Bagaimana dengan para rekan seprofesi yang memutuskan untuk mengadu nasib di negeri orang, seperti Richard sendiri? Menurut dia, hal tersebut berkaitan dengan besarnya penghargaan atas karya mereka yang bisa diperoleh di luar negeri.

"Namanya juga memenuhi kebutuhan hidup. Di Indonesia banyak talenta pembuat game berkualitas internasional, tapi penghasilannya kurang. Seandainya keadaan itu berubah, pasti semua yang bekerja di luar negeri akan pulang kampung dengan senang hati," tandasnya.

IPAD TERMAHAL DI DUNIA





iPad yang satu ini berbeda dengan iPad lain pada umumnya. iPad hasil yang didesain oleh Stuart Hughes menjadi iPad 2 termahal di dunia dengan harga US$8 juta atau Rp72 miliar. iPad yang diberi nama iPad 2 Gold History Edition ini selain didesain Hughes juga dibuat olehnya.
Bertahtakan 12,5 karat berlian membuat iPad ini semakin berkilau. Tak hanya itu, logo Apple pun pun dilapisi emas 24 karat. Bagian depan iPad ini dilapisi dengan batu tua di dunia, Ammolite.  Batu ini berasal dari Kanada dan telah ada sehaj 75 juta tahun lalu. 
lain lagi dengan yang ini: 


Baru di luncurkan beberapa bulan yang lalu sudah muncul iPad berbalutkan berlian dan emas. Ini menjadi iPad termahal di dunia dan menjadi barang yang sangat mewah
     Dirancang di Liverpool Inggris oleh Katherine Hughes, perangkat mewah telah dirancang untuk individu yang elit dan para kolektor seni papan atas.
     Dapat dilihat dalam gambar untuk iPad yang sudah disepuh dengan 25.5 karat dari Berlian Flawless categori I'F'. Sebanyak 53 Batu Berlian yang menakjubkan dari set permata yang menggoda tersimpan pada logo Apple 22 karat.
      Tampak belakang dan sekitarnya layar yang dibuat dari potongan 22 karat emas padat. iPad mewah ini tampaknya akan memanjakan bahkan hingga pemolesan yang tepat di tempat itu, menunjukkan penampilan yang harmonis dan mempunyai seni yang tinggi.
      Suatu perpaduan unik dalam teknologi maju dengan keahlian seni yang tak tertandingi. Sebuah Wi-Fi dan 3G versi iPad dengan kapasitas 64GB yang tepat yang ditawarkan. iPad ini dibuat menjadi edisi terbatas dengan hanya 10 unit yang akan dibuat.
     Emas Padat dan bertabur batu berlian iPad dengan harga 129,995. kalau kurs 18,000 rupiah jadi 2,4 milyar. Wow bayangkan harga awalnya hanya sekitar 4 juta lebih menjadi 2,4 Milyar rupiah.

juga yang ini: 

Tak ada yang istimewa dalam isi gadget touchscreen ini, isinya sama seperti iPad-iPad lain yang Anda miliki. Yang membuatnya spesial adalah berlian 11,43 karat yang membungkus gadget canggih ini, semua berlian tersebut asli dan berkilau!

Saat iPad ini berada di tangan Anda ada sensasi yang berbeda. Sensasi apakah itu? tak lain tak bukan adalah sensasi aneh, yang membuat Anda gugup dan ketakutan setiap waktu. Jangan-jangan saat Anda memegangnya ada berlian yang jatuh dari sana. Oleh karena itu Anda wajib berhati-hati saat menggunakannya, karena berlian-berlian yang terpasang rapi pada iPad ini harganya lebih dari selusin iPad yang bisa Anda beli. 

Produk gila ini adalah hasil dari kreativitas Mervis Diamond, dan kabarnya, seperti dilansir di dalam amazing gadget, iPad ini bukanlah limited edition yang dikeluarkan oleh Apple, masih ada beberapa iPad dengan desain seperti ini.

Ada 5 hal penting untuk menjadi seorang hacker



1. Logika (Logic)
Seorang hacker harus senantiasa menggunakan logika dimana hal ini menjadi sebuah pertimbangan akal untuk menghasilkan sesuatu yang baik, benar dan tepat. Manusia diberikan kelebihan oleh YME untuk hal ini, maka manfaatkan secara maksimal.
Logika yang sering digunakan dalam bahasa pemrograman adalah OR, AND, NOT, XOR, NAND, dll. Beberapa program tersusun atas komponen program IF..THEN…ELSE, FOR..TO..DO, WHILE , CASE..OF dan lain-lainnya. Logika ini kemudian akan dikolaborasikan dengan matematika untuk menghasilkan sesuatu yang bernilaiBenar (True) atau Salah (False) seperti (<, >, =, +, -, dll).
2. Perangkat Keras (Hardware)
Seorang hacker harus mengetahui seluk beluk perangkat keras, karena perangkat keras merupakan dasar dari pembentukan teknologi. Perangkat keras disini adalah mengerti seluk beluk pengkabelan, chip, mainboard, switch, hub, elektronika, dll. Apabila seorang hacker sudah memahami perangkat keras, maka akan lebih mudah dalam membuat instruksi untuk perangkat lunaknya. Pernah melihat James Bond & Mission Impossible? Nah, diluarsana banyak orang luarbiasa yang memahami hardware sangat dalam.
Yang perlu dipelajari lebih dalam dari perangkat kerasa adalah komponen pada bagian-bagian berikut:
  • Input Device (Unit Masukan: Keyboard, Mouse): media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor.
  • Process Device (Unit Pemrosesan: CPU, Microchip,RAM): media untuk mengolah inputan guna menghasilkan informasi yang diperlukan.
  • Output Device (Unit Keluaran: Monitor, Scanner, Speaker): media untuk mengeluarkan hasil informasi.
  • Backing Storage ( Unit Penyimpanan: Harddisk, Disk): media untuk melakukan penyimpanan data dan informasi.
  • Periferal ( Unit Tambahan: USB, Modem): media tambahan yang digunakan untuk mendukung proses kerja perangkat keras.
3. Perangkat Lunak (Software)
Seorang hacker akan mempelajari software sebagai instruksi kepada hardware untuk melakukan perintah-perintah yang diinginkan. Software ini dibangun dari berbagai bahasa, dimana bahasa yang perlu dipelajari dalam bahasa mesin adalah 0, 1 dan analog. Sebagai dasar adalah bahasa pemrograman adalah assembly. Urutan yang tepat sebagai berikut saya kutip dari wikipedia:
  • Bahasa Mesin, yaitu memberikan perintah kepada komputer dengan memakai kode bahasa biner, contohnya 01100101100110.
  • Bahasa Tingkat Rendah (ASM) atau dikenal dengan istilah bahasa rakitan (bah.Inggris Assembly), yaitu memberikan perintah kepada komputer dengan memakai kode-kode singkat (kode mnemonic), contohnya MOV, SUB, CMP, JMP, JGE, JL, LOOP, dsb.
  • Bahasa Tingkat Menengah (C), yaitu bahasa komputer yang memakai campuran instruksi dalam kata-kata bahasa manusia (lihat contoh Bahasa Tingkat Tinggi di bawah) dan instruksi yang bersifat simbolik, contohnya {, }, ?, <<, >>, &&, ||, dsb.
  • Bahasa Tingkat Tinggi (HTML, XML, JSP, JAVA, VB, PASCAL, DELPHI, C#, F#, PHP, ASP, SQL, ORACLE, PYTHON, PERL, dll) yaitu bahasa komputer yang memakai instruksi berasal dari unsur kata-kata bahasa manusia, contohnya begin, end, if, for, while, and, or, dsb.
Sebagai seorang hacker, semakin kompleks mengetahui bahasa pemrograman maka akan semakin mudah dalam memolak balikkan software, mencari celah, memperbaiki, memberikan solusi untuk memecahkan masalah dan bahkan membangun sebuah aplikasi baru.
Kuncinya adalah semakin dalam mengetahui bahasa mesin, akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan mesin.
Selain mengenal bahasa pemrograman, yang perlu dipelajari adalah sistem yang dibangun dari software yang sudah ada saat ini, sebagai salah satu contoh yaitu Sistem Operasi: *Nix, Linux, FreeBSD, SunOS, Windows, dll.
4. Jaringan (Networking)
Seorang hacker perlu mengetahui dan mendalami jaringan elektronik dan komputer yang merupakan bagian penting untuk dipelajari, karena jaringan inilah yang menghubungkan antara satu dengan yang lainnya seperti sebuah jaring laba-laba yang tidak terputus.
Ketika kita sudah memahami jaringan maka akan cukup mudah dalam melakukan setting, konfigurasi dan dapat memegang kendali terhadap jaringan. Didalam jaringan inilah alur komunikasi bergerak antara satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Pada jaringan inilah banyak protokol komunikasi yang digunakan sehingga perlu juga untuk dipelajari seperti TCP, HTTP/S, FTP/S, dll. Apabila jaringan berada didalam kendali, maka seluruh informasi yang mengalir didalamnya akan sangat mudah untuk didapat, ditambah, diubah, bahkan untuk dihapus sekalipun.
5. Kriptografi (Cryptography)
Seorang hacker memiliki tantangan dalam hal kriptografi, karena saat ini hampir seluruh transaksi komunikasi sudah menggunakan cryptography sebagai jembatan pelindung. Dengan modal logika yang matang maka cryptography dapat lebih mudah untuk dipelajari walaupun dalam struktur yang sulit. Seorang hacker memerlukan pengetahuan kriptografi untuk menjaga aspek keamanan informasi seperti kerahasiaan informasi, keabsahan informasi, integritas informasi, serta autentikasi informasi dan bahkan untuk mendapatkan dan menerjemahkan informasi itu sendiri.
Ada banyak model kriptografi yang saat ini sudah banyak berkembang yaitu MD5, SHA, DES, AES, Base64, IDEA, BLOWFISH, RSA, Dll. Kriptografi ini banyak digunakan untuk konfigurasi, penyimpanan data dalam database, dan komunikasi transaksi pada jaringan.
Dengan memahami dan mempelajari kelima unsur diatas, saya rasa anda menjadi seorang hacker yang handal.

Cara Menjadi Hacker !!



  • Niat baik, berdoa, beretika, tekad yang kuat, selalu optimis dan ketekunan yang tak pernah berakhir.
  • Banyak bertanya dan terus menyimak, terutama kepada ahlinya, kemudian ambil hikmah untuk dipelajari dan dikerjakan.
  • Banyak begadang untuk belajar, mengoprek alat elektronik, komputer dan hal-hal mengasyikkan lainnya.
  • Cari referensi ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya baik dari buku, jurnal, ebook, dll.
  • Lakukan dengan sengaja merusak gadget dimulai dari dengan yang sederhana, kemudian memulai untuk memperbaiki gadget tersebut.
  • Belajar teknik sosial engineering untuk mengetahui dan memanfaatkan manusia, belajar reverse engineering untuk mengetahui dan memanfaatkan komputer.
  • Memiliki modal, kemauan yang kuat, berani gagal dan berani bertindak untuk melakukan penelitian.
  • Jangan pernah malas untuk membaca artikel teknologi, berjalan-jalan mengelilingi blog (blogwalking), belajar jangan terpaku pada salah satu forum saja.
  • Berani melakukan instalasi beberapa OS pada komputer pribadi, misal Linux, Windows, VWWare, FreeBSD, dll. Kemudian belajar bahasa pemrograman dan scripting yang non-formal (Perl, Python, Ruby, dll).
  • Persiapkan peralatan pribadi, dan peralatan lainnya yang didapat dari sumber lain untuk memulai proses hacking.
  • Rajin berdoa kepada Tuhan YME dan berimajinasi yang penuh dengan ilusi agar mendapatkan inspirasi.
  • KISS: Keep IT Simple Stupid, menjadikan IT sebagai sesuatu yang mudah seperti kegiatan sehari-hari.
  • Wajib untuk mengenali batasan dan kemampuan diri, agar bisa mengukur apa yang perlu untuk dilakukan dan tidak memaksakan sesuatu.
  • Jangan bermimpi terlalu tinggi, karena saat jatuh akan terasa parah sakitnya.
  • Jangan terlalu berdiam diri, tetapi tetap terus berinteraksi dengan rendah hati.
  • Belajar berbicara dan berinteraksi dengan komputer dengan mempelajari bahasa yang digunakan untuk instruksi komputer.
  • Jangan mudah menyerah saat dihina, dipermainkan, dibohongi, terus percaya diri dan selalu semangat.
  • Persiapkan otak yang fun, agar tidak terlalu penat, selalu ceria dan bahagia dalam beraktifitas.
  • Belajar IT basic merupakan hal yang penting, daripada sekedar menggunakan software yang sudah ada saat ini untuk kegiatan hacking.
  • Jangan lupa istirahat, jangan lupa makan, jangan lupa minum, jangan lupa cemilan dan jangan lupa olah raga.
  • Belajar untuk memahami concept, jangan copy paste sembarangan dan mulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu.
  • Mengerti cara kerja hardware dan software sehingga menjadi selaras sejalan, berani merubah nya bisa juga mengembalikan nya.
  • Sukai dan cintai dulu komputer, masuk keseluk-beluknya kemudian terus berlatih, perbanyak teman dan memecahkah masalah bersama-sama.
  • Belajar tidak bergantung kepada yang hanya disekolah saja, belajarlah dari dunia diluar sekolah dan ulangi hal-hal yang sama untuk mempermudah dan menjadi kebiasaan.
  • Belajar dasar-dasarnya dari situs www.binushacker.net kemudian lanjut ketingkat yang lebih tinggi lagi, apabila tidak ada di www.binushacker.net maka carilah dari search engine seperti google, bing, yahoo, baidu, yandex, allwebsite, dll.

Cara Melihat Alamat Email Teman Facebook !!

1. Buka Akun yahoo anda.

2. Masuk ke yahoo mail :


3. Klik kontak seperti pada gambar berikut :



4. Klik "Import Kontak" :

5. Pilih "Facebook" :


6. Login ke facebook anda :

                                      

7. Klik "Oke" pada jendela konfirmasi berikut :



8. Tunggu sampai Import Kontak selesai :






9. Klik "Done" jika import kontak selesai :


10. Klik menu "facebook" seperti pada gambar :



100 Ribu Sekolah Akan Dapatkan WiFi


PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) siap membangun 100 ribu titik WiFi hotspot di sekolah-sekolah seluruh Indonesia melalui program IndiSchool (Indonesia Digital School). Ini merupakan bagian dari program 1 juta titik WiFi di seluruh Indonesia.

Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin, mengatakan, program IndiSchool bermaksud memberi pemerataan akses internet dan penyampaian konten edukasi kepada komunitas pendidikan di Indonesia. Diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang terhubung dengan internet.

"IndiSchool merupakan program Telkom untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan internet WiFi di sekolah-sekolah," ujar Awaluddin dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (10/1/2013).

Para pengguna ponsel pintar, laptop, dan perangkat komputer lainnya dapat terkoneksi dengan WiFi yang disediakan Telkom. Bukan hanya guru dan siswa yang bisa mengaksesnya, masyarakat pun bisa terhubung.

Pada tahap awal, Telkom akan menyediakan akses internet dengan kecepatan 1Mbps di sekolah-sekolah. Murid dan guru bisa mengakses konten edukasi seperti Portal Rumah Belajar dan Kelas maya atau TV Edukasi yang dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"IndiSchool membawa konten edukasi yang sesuai kebutuhan sekolah dan lingkungan pendidikan, serta mudah diakses dan murah," jelas Awaluddin.

Telkom menyediakan voucher harian dan bulanan dengan tarif terjangkau, mulai dari Rp 1.000 yang bisa digunakan kapan saja oleh guru maupun siswa.

Menurut Telkom, saat ini ada sekitar 3.000 sekolah dari 300 ribu sekolah di Indonesia yang telah menggunakan akses internet IndiSchool.

Menjalankan Aplikasi Android di PC



Sebelumnya menjalankan aplikasi Android di perangkat PC berbasis Windows dan MacOS memang tidak dimungkinkan. Namun, berkat adanya sebuah software sederhana bernama BlueStack, konsumen sudah bisa menikmati aplikasi Android langsung dari kedua perangkat tersebut.

Aplikasi BlueStacks memang baru masuk ke masa beta alias percobaan. Namun, aplikasi ini sudah dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu mengizinkan penggunanya mengakses Google Play Store, mengunduh, dan menjalankan aplikasi Android di perangkat PC dan Mac.

Besarnya file installer BlueStacks untuk perangkat PC berbasis Windows tidaklah terlalu besar, yaitu hanya sekitar 8MB saja. Namun, pengguna Mac mungkin akan sedikit keberatan dengan besarnya file instalasi software ini. BlueStacks untuk Mac memiliki file instalasi sebesar 112MB.

Sudah ada lebih dari 700.000 aplikasi yang terdapat di Google Play Store saat ini. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, sangat sulit bagi konsumen untuk menemukan aplikasi terbaik.

Nah, dengan adanya BlueStacks ini, para pengguna setidaknya bisa mencoba dulu aplikasi Android di PC atau Mac, sebelum mengunduhnya langsung ke ponsel atau perangkat tablet berbasis Android.

Anda dapat mengunduh BlueStacks melalui tautan berikut ini.




Android Hadir di "Rice Cooker"


Google tidak berpuas diri setelah berhasil membuat Android menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di perangkat smartphone. Google akan mengembangkan Android ke arah lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, yaitu perangkat rumah tangga. 

Jangan kaget misalkan pada suatu hari menemukan alat penanak nasi (rice cooker) atau kulkas yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android. Perangkat tersebut sebenarnya sudah mulai banyak beredar, walaupun belum masuk ke Indonesia.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, Panasonic sudah meluncurkan sebuah alat rice cooker dengan Android di Jepang. Sistem operasi ini bisa digunakan untuk menentukan jenis nasi, berapa lama nasi akan ditanak, dan panduan untuk memasak nasi.

Selain itu, Panasonic juga sudah meluncurkan perangkat microwave berbasis awan. Dengan menggunakan produk ini, pengguna dapat mencari resep dan memprogram masakan langsung melalui smartphone.

Perusahaan elektronik asal Korea, LG, juga sudah membuat perangkat kulkas yang dilengkapi sistem operasi Android. Perangkat tersebut dinamakan Smart ThinQ Refrigerator. 

Melalui layar LCD yang ada di kulkas ini, para pengguna dapat melihat makanan apa saja yang terdapat dalam produk ini, di mana diletakkannya, dan informasi mengenai tanggal kadaluwarsa. Informasi tersebut juga dapat diakses melalui perangkat smartphone.

Dengan Android dan internet, perangkat-perangkat di rumah akan semakin terkoneksi dan memudahkan kehidupan penggunanya. Di masa yang akan datang, apakah Anda tertarik menggunakan perangkat-perangkat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya? 

Microsoft Terancam Bayar Miliaran Dollar ke Google


Karena memakai sejumlah teknologi yang dipatenkan Motorola di sejumlah perangkat, antara lain, game Xbox dan tablet Surface miliknya, raksasa software Microsoft terancam harus membayar sejumlah besar biaya lisensi ke Google selaku pemilik Motorola Mobility.

Google mengakuisisi Motorola Mobile bulan Mei lalu seharga 12,5 miliar dollar AS. Motivasinya antara lain untuk menguasai portofolio paten-paten komunikasi yang dimiliki perusahaan itu.

Seorang saksi ahli dari pihak Motorola Mobility hari Selasa (20/11/2012) lalu memberi testimoni di pengadilan Seattle, AS, bahwa Microsoft akan memperoleh pendapatan sebesar 94 miliar dollar AS sampai tahun 2017 dari penjualan produk-produk yang mengandung paten Motorola. 

Sidang pengadilan federal yang berlangsung selama seminggu itu memeriksa berapa besar royalti yang harus di bawah oleh Microsoft ke Google lewat Motorola Mobility.

Pihak Motorola pun menuntut pembayaran royalti tahunan sebesar 4 miliar dollar AS dari Microsoft untuk teknologi dengan paten-paten wireless dan video Motorola  yang dipakai perusahaan itu di produk-produknya.

Di sisi lain, Microsoft bersikukuh hanya perlu membayar biaya lisensi sebesar 1 juta dollar AS per tahun.

Apabila hakim memutuskan bahwa Google hanya berhak mendapat royalti dengan jumlah lebih kecil, paten-paten Motorola yang dikuasainya akan kehilangan posisi tawar dalam negosiasi lisensi Goolge dengan para rivalnya. 

Perang paten

Industri smartphone yang tumbuh pesat telah memicu serangkaian perang paten di antara pemain-pemain besar yang terlibat di bisnis ini.

Sengketa didasari alasan kepemilikan teknologi dan hak atas desain tertentu.

Apple dan Microsoft berseteru di pengadilan di seluruh penjuru dunia melawan Google dan para partner raksasa internet itu, termasuk Samsung Electronics yang memakai sistem operasi Android besutan Google di perangkatnya.

Apple menuding Android sebagai jiplakan sistem operasi iOS miliknya, sementara Microsoft mengklaim memiliki hak atas sejumlah fitur yang dipakai Android. 

Sebagai balasannya, Motorola dan beberapa produsen perangkat Android lain melancarkan tuntutan hukum serupa.